Manfaat Madu untuk Kesehatan

Madu merupakan cairan kental berwarna kuning dan rasanya manis, madu dihasilkan oleh lebah yang diambil dari sari bunga dengan cara mengisapnya. Sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930-an, madu masih digunakan dalam perawatan berbagai penyakit. Dengan beralihnya manusia ke pengobatan modern, madu kian tersisih perannya. Dalam Al Quran pun juga disebutkan bahwa madu sangat bermanfaat bagi kehidupan, lebahnya pun juga tidak boleh dibunuh.
Manfaat Madu untuk Kesehatan

Manfaat Madu sangat melimpah karena menurut USDA Nutrient database, madu mengandung Nilai Gizi Madu per 100 g, Energi304 kcal, Karbohidrat82.4 g, Gula82.12 g, Serat0.2 g, Lemak0 g, Protein0.3 g, Air17.10 g, Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%), Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%), Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%), Vitamin B60.024 mg (2%), Folat (Vit. B9)2 mg (1%), Vitamin C0.5 mg (1%), Kalsium6 mg (1%), Besi0.42 mg (3%), Magnesium2 mg (1%), Fosfor4 mg (1%), Potasium52 mg (1%), Sodium4 mg (0%), Zinc0.22 mg (2%).

HD Dynamic Trio Plus Saw Palmetto
HD Pollenergy 520
HD Aller Bee Gone
HD Aloe Propolis Cream
HD Dynamic 3

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Antibiotik. Selain memiliki rasa manis, madu juga cenderung memiliki rasa asam. Rasa asam ini berperan menghambat pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Oleh karena itu, madu dapat menjadi antibiotik alami. Madu clover honey.

Merangsang pertumbuhan jaringan. Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru.

Manfaat Madu untuk Menambah Stamina. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.

Menghaluskan kulit. Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Nah itu dia sedikit dari kami ulasan manfaat dari madu, yang kami dapat dari berbeagai sumber di internet, semoga dapat bermanfaat. Jika Anda ingin membeli madu asli hd Anda dapat membelinya di madu asli hd.

0 Response to "Manfaat Madu untuk Kesehatan"

Post a Comment